13 Spot Seputar Bromo yang Instagramable


Kurang lengkap jika sudah ke Jawa Timur, terutama berkunjung ke Kota Malang tidak atau belum berkunjung ke Bromo. Bromo adalah gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten , yakni Kabupaten Probolinggo , Kabupaten Pasuruan , Kabupaten Lumajang , dan Kabupaten Malang .



Berkunjung ke Bromo pastikan lokasi berikut sudah Kamu kunjungi dan abadikan dengan berfoto, Lokasi - lokasi Bromo berikut mempunyai View keren dari sudut manapun dan yang paling penting  instagramable :)



Penanjakan 1

Spot ini adalah spot untuk melihat Sunrise dengan view Gunung Bromo, Gunung Semeru dan Gunung Batok
Lokasi ini ada di sebelah barat / Wonokitri Pasuruan

Penanjakan 2 ( Seruni Point )

Spot Sunrise di Penanjakan 2 ini adalah alternatif untuk menikmati sunrise dari sudut yang berbeda. Area ini disukai karena view Milky way-nya yang keren.
Lokasi ada di Desa Seruni,Sukapura Probolinggo

Pasir Berbisik

Spot Pasir berbisik ini berupa lautan pasir yang luas terkenal dengan nama Pasir Berbisik, asal mula nama ini adalah karena ada film berjudul "Pasir berbisik" dan akhirnya berlanjut menjadi julukan areanya.

Padang Savana ( Lembah Jemplang )

Padang Savana merupakan spot luas dengan latar gunung dengan pemandangan hijaunya area sekitar. Area ini disebut juga sebagai Lembah jemplang.


Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies ini salah satu yang paling disuaki pengunjung Bromo. Di area ini tampak hemparan luas dengan segarnya rumput dan padang ilalang ( Jika pernah lihat film anak Teletubbies pasti sudah ada yangan ).

Tangga kawah Bromo

Spot ini memang tidak wajib bagi kita untuk harus melewati, karena biasanya kondisi kita yang sudah capek setelah melihat sunrise di Penanjakan 1. Jumlah tangga ada sekitar 250 buah

Kawah Bromo

Untuk bisa sampai di spot ini, kita harus melewati anak tangga Bromo ini sekitar 250 anak tangga, tapi sampai di pincak semua terbayar dengan pemandangan indah di atas seputar bibir kawah Bromo

Love Hill / Bukit Kingkong



Photo by IG ifabulet

Milky way


Photo by IG _ariefyudopr


Naik kuda

Gunung Batok

Pura Luhur Poten

Puncak B29