Kondisi Jalan Saat Menuju Ke Pantai Kondang Merak Malang Selatan


Perjalanan ke Pantai Selatan dari Kota Malang kini bisa lebih mudah. Ada yang baru saat melintas menuju Malang Selatan

Jembatan Pelangi ( orang menyebut Jembatan baru ) yang lokasinya di Srigonco , Bantur Kabupaten Malang ini baru selesai pembangunannya dan bisa dilalui kendaraan. Jembatan Pelangi ini dibangun karena pertimbangan dulunya melintas di jembatan Jurang Mayit, dimana lokasinya lebih bawah dan ada effort jalan lebih menanjak dan menikung tajam.

Jembatan Pelangi sempat terhenti pembangunannya ( berjalan sekitar 70% pembangunan ) tapi akhirnya bisa diselesaikan di tahun kemarin. 

Kenapa disebut Jembatan Pelangi, perhatikan saat melintas jembatan, sepanjang jembatan banyak ornament warna-warni menjadikan lebih terlihat cantik dan jauh dari kesan seram


Jembatan Pelangi Srigonco , Bantur, Kab Malang


Seteleh melewati Jembatan harus tetap waspada, karena jalan aspal masih banyak yang berlubang. Jalan berlubang di sepanjang jalan menuju Pantai Malang Selatan ini cukup banyak dengan posisi acak, bisa dilihat di Video berikut :


Jalan setelah jembatan pelangi arah ke pantai selatan daerah srigonco bantur

Kemudian setelah sampai di persimpangan jalan ada perempatan dimana akan mempercepat ke tujuan pantai yang akan kita tuju. 



Perempatan jalan menuju pantai selatan

Jalan Lurus - Pantai Balekambang

Belok Kanan - Pantai Kondang Merak, Pantai banyu meneng

Belok Kiri - Pantai Batu Bekung , Nganteb, Goa Cina, dll


Kita ambil belok ke kanan menuju ke Pantai Kondang Merak. Akses jalan sudah bagus, sudah aspal ( seperti menuju ke arah Pantai Batu bekung dan sekitarnya. Sesampainya di gerbang pantai, perlu waspada karena jalanan masih bebatuan ( jalan madakadm ) dan berpotensi selip di ban kendaraan karena licin.

Jalan sudah aspal ke Pantai Kondang Merak







Pantai Kondang Merak

Sampai di Pantai Kondang Merak masih sebelum jam 12.00 jadi air masih tinggi dan dekat dengan daratan. Apalagi angin dan ombak besar. Selalu waspada dan berhati-hati jika ke Pantai di jam jam sebelum jam 12 siang.

Pantai Kondang Merak Malang Selatan

Pantai Kondang Merak bersih dan perkir kendaraan luas. Terlihat dari pinggir pantai pemandangan bagus. Banyak warung dengan menu makan seafood goreng dan bakar. ada toilet umum , tempat ibadah ( masjid ) dan ada juga penginapan ( home stay ).

Parkiran Kendaraan di Pantai Kondang Merak