-->

Panduan Mengoleskan Diaper Cream yang Tepat untuk Bayi

Photo by ig esblessingbox


Timbulnya ruam akibat penggunaan popok bayi sering menjadi masalah kesehatan yang diderita oleh bayi. Timbulnya ruam ini sendiri tidak dapat diabaikan karena tentu menyebabkan bayi merasa terganggu akibat gatal dan perih dari ruam di bokong bayi. Ruam popok ini sendiri dapat timbul akibat adanya gesekan antara bokong bayi dengan feses maupun urin yang menumpuk di popok.

Untuk mengatasi munculnya ruam ini dapat dilakukan dengan menggunakan diaper cream bayi untuk kulit sensitif. Krim anti ruam popok akan sangat membantu mencegah timbulnya ruam sebelum terjadi. Namun krim ini tidak akan terlalu membantu apabila ruam telah timbul. Berikut adalah cara pemakaian krim anti ruam popok yang tepat.

1. Krim Ruam Popok Efektif Diaplikasikan Sebelum Timbul Ruam
Diaper cream bayi bukan merupakan obat untuk mengatasi ruam yang telah timbul. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan krim anti ruam sebelum ruam timbul. Aplikasikan krim setiap kali popok bayi diganti. Apabila ruam telah timbul pada bokong si kecil sebaiknya segera obati ke dokter anak.

2. Pilih Diaper Cream dengan Kandungan Antibakteri
Krim anti ruam pada popok tidak hanya berfungsi untuk melapisi kulit bayi agar tidak bergesekan langsung dengan kotoran, popok maupun bakteri yang menumpuk di diaper. Oleh sebab itu sebaiknya pilih diaper cream dengan kandungan antibakteri untuk mencegah bakteri berkembang biak di bokong si kecil.

3. Krim Dioleskan ke Seluruh Kulit Bokong
Usahakan untuk mengaplikasikan seluruh krim diapers pada permukaan kulit bokong yang tertekan akibat penggunaan popok. Dengan mengaplikasikan krim diapers di seluruh kulit yang tertekan, bayi akan lebih terlindungi dari gesekan yang timbul antara popok dan kulit. Sebaiknya aplikasikan krim setiap kali memakaikan popok baru pada kulit yang telah dibersihkan.

4. Aplikasikan di Seluruh Lipatan Kulit
Cegah ruam dan iritasi dengan diaper cream yang dapat Anda aplikasikan di seluruh lipatan kulit seperti tangan, paha dan leher. Salah satu produk krim anti ruam yang bisa Anda pilih adalah Sleek Baby. Produk Sleek Baby Diaper Cream juga aman digunakan untuk kulit bayi.

Disqus Comments