-->

Meningkatkan Perkembangan Otak Pada Janin

photo by ig promilyopibee


Tentunya setiap orangtua berkeinginan memiliki anak yang cerdas. Kecerdasan sang anak dapat dilatih sejak di dalam kandungan ibu. Segala upaya dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan otak janin saat ibu hamil. Tak jarang pula ibu hamil mengikuti beberapa latihan khusus yang berpengaruh dalam perkembangan otak janin dalam kandungan.

Ketajaman visual bayi akan berkembang dengan baik saat trimester kedua dan ketiga. Pada saat inilah ibu hamil dapat menerapkan berbagai latihan khusus yang telah dipelajarinya. Perlu diketahui bahwa ibu hamil yang kekurangan gizi dapat berpengaruh pada perkembangan fisik dan pertumbuhan otak janin dalam kandungannya. Maka dari itu saat ibu sedang hamil harus memaksimalkan perkembangan otak pada janin.

Tips Meningkatkan Perkembangan Otak Pada Janin

Selain berbagai makanan yang harus dikonsumsi ibu hamil untuk meningkatkan pertumbuhan otak pada janin, terdapat beberapa tips untuk meningkatkan perkembangan otak janin dalam kandungan yaitu :

1. Mengajak ngobrol janin 
Suara di luar kandungan ibu dapat didengar bayi saat minggu ke 23 masa kehamilan. Seringnya ibu mengajak ngobrol janin dalam kandungan dapat mempengaruhi perkembangan otak dalam janin. Selain itu, ibu juga dapat membacakan puisi atau bernyanyi untuk bayi. Perlu diketahui bahwa bayi dalam kandungan dapat membedakan suara ibunya.

2. Menghindari stress 
Stess akan berdampak buruk bagi pertumbuhan otak janin dalam kandungan. Maka dari itu se bisa mungkin untuk ibu hamil menghindari stress dengan yoga atau relaksasi.

3. Menghentikan kebiasaan buruk 
Sebuah link https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker  menyatakan bahwa kebiasaan buruk seperti mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok dapat menjadi penghambat berkembangnya janin dalam kandungan ibu. Untuk itu, ibu yang sedang hamil harus segera menghentikan kebiasaan buruk yang kerapkali dilakukan.

Pentingnya Mengkonsumsi Suplemen Saat Hamil
Selain beberapa tips meningkatkan perkembangan otak janin, ibu hamil perlu mengkonsumsi sumplemen kehamilan agar otak janin bertumbuh dengan baik. pengonsumsian DHA dan perkembangan otak janin harus sangat diperhatikan mengingat ibu hamil yang dengan mudah terserang penyakit. Salah satu dampak positif dari suplemen adalah untuk membantu perkembangan sel motorik dalam janin.

Disqus Comments