-->

Mengatasi Flu Tanpa Harus ke Dokter


Sebagian dari anda tentunya pernah terjaring virus flu. Banyak sekali faktor yang menyebabkan anda terserang virus flu. Hal ini mulai dari cuaca, lingkungan, serta virus di sekitar anda. Flu sangat sering ditambah dengan pusing. Banyak orang yang mencari tahu obat pusing tujuh keliling tersebut, beserta flunya. Tak sedikit orang yang juga ke dokter untuk menanyai resep obat.

Akan tetapi sebenarnya flu dapat anda atasi sendiri di rumah. Ada banyak sekali obat tradisional yang bahannya dapat anda temukan di dapur pada rumah anda. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui tentang hal ini dan lebih memilih untuk ke dokter. Padahal jika anda mengobati sendiri tentunya akan menghemat biaya. Oleh sebab itu simaklah obat tradisional untuk mengatasi flu ini.

Obat Tradisional Mengatasi Penyakit Flu

1. Kecap dan jeruk nipis
Bagi anda yang belum mengetahui, kecap dan jeruk nipis dipercaya mampu untuk menghilangkan flu beserta gejalanya. Banyak sekali orang yang sudah membuktikkan khasiat minuman ini. Cara pembuatannya sangat mudah, anda tinggal memeras beberapa buah jeruk nipis lalu tambahkan kecap dan air hangat. Semakin rutin minum maka anda akan sembuh.

2. Air putih hangat
Obat kedua tentunya lebih simpel dari yang sebelumnya. Anda hanya perlu minum air hangat secukupnya setiap harinya. Sensasi hangat yang dimiliki oleh air hangat mampu menyegarkan tenggorokan dan penyakit flu anda. jika anda mengkonsumsi air hangat dengan rajin setiap harinya maka penyakit dan gejala flu anda akan cepat hilang.

3. Bawang putih
Perlu anda ketahui bahwa bawang putih merupakan salah satu obat tradisional. Khasiatnya adalah mengatasi flu. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memakannya dengan mentah tanpa harus anda olah. Memang terlihat asing atau aneh, akan tetapi banyak orang yang sudah membuktikkan khasiat dari mengkonsumsi bawang putih mentah untuk penyakit flu.

4. Madu 
Flu juga dapat membuat hidung anda tersumbat. Oleh sebab itu madu dipercaya mampu menjadi obat hidung mampet dan hidung meler. Madu mempunyai sifat antimikroba yang mampu menghilangkan gejala flu seperti flu dan batuk.

Photo by IG minnie_si_gigih_mitayani

Disqus Comments